KULINER

Bittersweet Tawarkan One Stop Entertaiment Resto di Bogor

Bogor sebagai pusat kuliner terdapat ratusan restoran. Masing-masing menawarkan beraneka menu dan fasilitasnya.

Bogorkini.com, Bogor – Bogor sebagai pusat kuliner terdapat ratusan restoran. Masing-masing menawarkan beraneka menu dan fasilitasnya. Tapi untuk memilih yang paling pas sesuai selera sekaligus banyak lebihnya, perlu referensi tersendiri.

Bittersweet Resto (Bistro) di kawasan Jalan DR. Semeru 100C, Bogor Barat, Kota Bogor, bisa jadi rekomendasi tepat. Pusat usaha jasa makanan dan minuman ini layak untuk dikunjungi bagi pecinta kuliner. Dengan mengusung konsep one stop entertainment resto, Bistro menyediakan beragam menu mantap dengan harga terjangkau, ruangan yang sangat luas, bersih, banyak spot lokasi untuk selfie, layanan yang OK, live music, ditambah beragam fasilitas permainan. Hmmm…cozy dan bikin betah!!!

Bistro memang dirancang dengan serius untuk menjadi salah satu tempat sekaligus destinasi wisata kuliner di Kota Bogor. Bistro sengaja didirikan untuk yang bisa melayani berbagai kegiatan seperti acara pernikahan, kegiatan perusahaan, tempat meeting hingga tempat kumpul untuk santai dan bercengkrama dengan keluarga atau rekan dan mitra.

Manajemen Bittersweet sejak bulan Agustus 2018 ini banyak menghadirkan produk dan fasilitas baru untuk memanjakan pelanggan. Selain konsisten menawarkan menu makanan dan minuman yang terjangkau konsumen, Bistro punya konsep interior yang begitu khas, indah, dan unik, dan bisa dijadikan tempat selfie.

Untuk memanjakan konsumen agar tambah betah, Bistro kini menyediakan fasilitas bermain biliyar, dingdong, dan permainan mesin panah-panah kecil (dark), termasuk live music setiap hari minggu Rabu dengan acustic music.

Menurut pemilik Bittersweet, Naufal Diosep Chandra, pada tahun ini interior yang tawaran restorannya adalah mengusung tema rustic industrial. “Bittersweet selain terkenal dengan menu makanannya kita juga unggul dalam segi interior yang stylist dengan berbagai spot foto menarik,” ungkapnya.

Kombinasi warna netral serta kayu dan logam akan menciptakan suasana baru yang membuat berbeda Bittersweet dengan resto lainnya. Di tengah cafe pun terdapat sebuah hiasan pohon besar yang membuat pengunjung seperti berada di dalam taman.

Restoran ini mempunyai konsep open space dengan area makan yang terbagi ke dua tingkat dan dilengkapi dengan bar di lantai pertama. Fitur interior yang prominen berupa dua tangga yang membawa tamu ke lantai atas. Restoran juga berkapasitas 92 kursi di lantai satu dan 94 di lantai dua juga tersedia untuk private booking. Bahkan jika Bittersweet ini dijadikan tempat acara pernikahan, acara pesta hingga gathering perusahaan mampu menampung hingga 350 orang.

Dan tidak kalah pentingnya adalah setiap pengunjung, dimana saja dia milih tempat untuk makan, mereka bisa mengakses free WiFi yang sangat nyaman untuk bekerja atau sekedar nonton film.

Menu

Sejak awal kehadirannya memang selalu menawarkan aneka menu mulai dari menu Internasional. Bagi mereka yang ingin mencicipi makanan western dan asian, Bittersweet siap menawarkan Salmon caesar salad, sirloin steak, pasta dan pizza, spageti beef pasto, ricebowl hingga Thai minced chicken Salad.
Bahkan untuk daerah sekitarnya, Bittersweet adalah satu-satunya restoran yang menawarkan aneka pizza yang dijamin ketagihan.

Menu Indonesia selalu siap di Bittersweet. Bahkan menu yang termasuk terfavorit adalah aneka nasi goreng dan ayam goreng. Menurut Naufal seluruh keluarga bisa menikmati menu Indonesia. Nasi goreng buntut, dan nasi bakar semeru, ayam goreng kalasan komplit adalah menu-menu favorit sejak awal hadirnya Bittersweet. Bahkan sekarang ada batagor dan mie goreng kampung. Harganya juga relatif terjangkau mulai kisaran Rp20.000 hingga Rp100.000.

Bittersweet juga menyediakan menu buffet mulai dari Rp50.000/orang. Menu tersebut bisa disesuaikan dengan budget tamu yang datang ingin mencicipi hidangan tersebut.

Berbicara dalam menjaga rasa, Bittersweet sejak awal sangat berhati-hati memilih bahan baku yang akan dipergunakan. “Bahan baku yang digunakan diperoleh dari tangan supplier yang berkualitas. Bittersweet selslu menjaga mutu, kualitas, dan higienitas produk yang ditawarkan, terutama untuk bagian kitchen. Bahan baku disimpan di tempat yang baik. Setiap bahan baku yang dipergunakan tidak asal pilih, asal taruh, dan asal pergunakan, harus dengan perlakuan khusus,” ungkap Naufal.

Berbagai promo pun ditawarkan Bittersweet. Setiap hari kerja, Bistro menawarkan paket makan siang yang dimulai dari harga Rp28 ribu sudah termasuk dapat air minum Yasmin.

Bahkan dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-73, Bittersweet menawarkan paket spesial yang harganya Rp45.000 bisa mendapatkan menu makanan termasuk di dalamnya ada pizza.

Bittersweeet adalah Restoran satu-satunya di Bogor yang memiliki fasilitas mesin permainan Dart. Dart sendiri merupakan permainan mengarahkan panah-panah kecil (dart) dan melemparkannya dengan tangan ke target di papan bundar (dartboard) yang memiliki lingkaran angka 1-20 sebagai penunjuk skor.

Jika dahulu dart dimainkan secara konvensional dengan menempelkan dartboard di dinding, kini permainan ini telah memasuki era digital yang dapat dimainkan secara online dengan menggunakan mesin dart game elektronik. Bahkan bermain dart secara virtual di Bittersweet juga mengasyikan karena bisa melawan pemain dart di luar Bittersweet hingga ke luar negeri secara online. (cep)