KAMPUS

SDN Papandayan Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Lombok

Ratusan siswa SD Papandayan mengumpulkan dana dan bantuan berupa uang untuk korban gempa Lombok.

Bogorkini.com, Bogor – Bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), memicu keprihatinan dan simpati masyarakat dari berbagai kalangan di Indonesia dan dunia. Rasa belasungkawa juga ditunjukan oleh siswa SDN Papandayan Kota Bogor.

Ratusan siswa SD Papandayan pun mengumpulkan dana dan bantuan berupa uang untuk korban gempa Lombok.

Mereka berkeliling dari kelas-ke kelas menyampaikan kepada kawan-kawannya agar senantiasa menyisihkan uang untuk membantu atau meringankan korban bencana gempa yang terjadi di Lombok.

Kepala SDN Papandayan, Moh. Hamzen, mengatakan, penggalangan dana ini diinisiasi para guru yang ingin melatih empati siswanya. Menurut dia, penggalangan dana untuk korban gempa Lombok menjadi upaya pembentukan karakter anak didik.

Hamzen pun berharap dengan aksi penggalangan dana ini, siswanya memiliki rasa kemanusiaan dan empati yang tinggi pada sesamanya, terutama yang tengah menghadapi kesulitan.

“Ini merupakan pendidikan karakter agar siswa memiliki empati yang tinggi,” ucapnya.

Selain untuk melatih empati, kata Moh. Hamzen, penggalangan dana untuk korban gempa Lombok ini pun sekaligus sebagai pengingat bahwa bencana bisa terjadi kapan dan di mana saja, termasuk di Kota Bogor. Karenanya, diselipkan pula pesan untuk mewaspadai potensi bencana alam.

Rencananya bantuan yang terkumpul ini akan dikirimkan ke Lombok melalui Dinas Pendidikan Kota Bogor. Usai terkumpul, perwakilan siswa dan guru akan menyerahkan seluruh bantuan ke Dinas Pendidikan untuk disalurkan ke Lombok. (dns)