KOTA BOGOR

Festival Merah Putih ke-3 akan Digelar

Ketua Panitia Festival Merah Putih, Muzakkir.

Bogorkini com, Bogor – Festival merah putih merupakan kegiatan tahunan bagi Kota dan Kabupaten Bogor. Pada tahun 2018 ini memasuki kegiatan tahun ke-3 yang melibatkan beberapa instansi, seperti Korem 061 Suryakencana, Polresta Bogor Kota, Bogorsahabats (BOBATS), serta berbagai komunitas di Bogor.

Rangkaian Festival Merah putih 2018 diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan dalam kebhinekaan, cinta tanah air, dan meningkatkan semangat nasionalisme. Festival tersebut rencana akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Ketua Panitia Festival Merah Putih, Muzakkir, telah melakukan audiensi dengan Pemkot Bogor terkait kegiatan ini, Selasa (10/7/2018).

Muzakkir menjelaskan, lomba cerdas cermat dalam festival ini yang dijadwalkan berlangsung tanggal 12 Agustus harus bergeser menjadi tanggal 5 Agustus di lapangan Pusdikzi, karena adanya renovasi di lapangan ekspresi.

Selain lomba cerdas cermat, akan ada banyak rangkaian kegiatan lainnya, baik itu untuk kaum milenial maupun untuk para awak media se-Kota Bogor.

“Akan ada kegiatan di mana Pak Jokowi akan hadir di Kebun Raya Bogor. Kami juga akan ada kegiatan di Pusdikzi mengarak bendera, dan acara hiburan lainnya,” lanjutnya.

Puncak acara sekaligus penutupan akan berlangsung di Landasan Udara Atang Sanjaya, 25-26 Agustus. “Ini juga pasti butuh artis pendukung, tapi kami belum punya nama-namanya, tapi mudah-mudahan satu minggu ke depan kita sudah bisa mengumumkan namanya,” pungkas Muzakkir. (dns)