DARI REDAKSI KOTA BOGOR

9 Perwira Korem 061/Sk Naik Pangkat

Bogor – Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad menerima laporan kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil yang dilaksanakan di Aula Balai Suryakancana, Jalan Merdeka, Kota Bogor, Jumat (01/04/2016).

Dalam amanatnya Danrem 061/Sk mengatakan bahwa, kenaikan pangkat bagi prajurit TNI Angkatan Darat, pada hakikatnya merupakan suatu bentuk amanah, penghargaan, sekaligus kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada organisasi, bangsa dan negara.

Oleh karenanya, kenaikan pangkat ini hendaknya diterima dengan penuh rasa syukur dan senantiasa memohon ridho kepada Alloh SWT, agar selalu diberikan kekuatan dan kemampuan untuk dapat mempertanggungjawabkan amanah dan kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa kenaikan pangkat satu tingkat merupakan salah satu kesejahteraan bagi setiap prajurit. Tetapi untuk mendapatkan kenaikan pangkat seperti ini tidak diperoleh dengan mudah begitu saja, melainkan harus diperjuangkan dengan memenuhi kriteria persyaratan yang ada. Yaitu secara administrasi, kesamaptaan yang baik serta penilaian atasan terhadap sikap serta kinerja personel tersebut sehari-hari.

Danrem 061/Sk berharap dengan menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, maka tanggung jawab yang meningkat terhadap tugas yang diberikan harus dapat dilaksanakan dengan baik sebagai perwujudan prajurit profesional sejati.

Pada kenaikan pangkat periode 1 April 2016 ini terdapat 9 Perwira, 52 Bintara, 22 Tamtama dan 18 PNS wilayah Korem 061/Suryakancana, yang mengikuti pelaporan kenaikan pangkat. (hrs).